[Lengkap] Harga & Jenis Ikan Louhan Bonsai Semua Ukuran 2019


Ikan Louhan Bonsai - Pasti kalian sudah tidak asing lagi dengan ikan louhan bukan? Warnanya yang cantik ditambah bentuknya yang unik tentu membuat orang yang melihatnya terpesona.

Saat ini banyak sekali jenis ikan louhan yang sudah ditemukan, dan masing-masing jenis meiliki keunikan tersendiri. Semakin unik dan langka tentu harga jualnyapun akan semakin meroket. Salah satu jenis yang jarang ditemukan (langka) adalah ikan louhan bonsai.

Apa sih perbedaan Ikan Louhan Bonsai dengan jenis lainnya?

Louhan Bonsai merupakan jenis ikan louhan yang mempunyai warna yang cantik dan tubuh yang unik. Sama seperti namanya, jenis louhan satu ini memiliki tubuh yang yang kecil dan tidak bisa besar seperti jenis louhan pada umumnya.

Hebatnya, karena keunikan tersebut harga ikan louhan jenis ini tergolong cukup mahal. Bahkan semakin kecil ukuran tubuhnya dan motif sisik yang cantik maka semakin mahal pula harga jualnya.

Penasaran dengan jenis ikan louhan satu ini? Berikut jenis-jenis ikan louhan bonsai dan harganya :


1. Ikan Louhan Bonsai Blue Super Dragon


ikan louhan blue super dragon

Ikan louhan satu ini memiliki dominan warna biru. Jenis ini merupakan hasil perkawinan silang antara louhan bonsai SRD dengan Louhan Blue. Dan persilangan tersebut ternyata menghasilkan jenis ikan louhan berkualitas tinggi dengan warna yang cantik dan unik.

Jenis tersebut diberi nama Ikan Louhan Bonsai Blue Super Dragon. Karena itulah harga ikan louhan jenis ini terkenal mahal dipasaran, untuk harga ikan louhan blue super dragon dewasa dibandrol kisaran Rp. 2.000.000,- per ekornya, sedangkan untuk anakan dijual dengan harga Rp. 200.000,- per ekor.


2. Ikan Louhan Bonsai Super Red Dragon (SRD)


ikan louhan bonsai srd

Jenis Louhan Bonsai Selanjutnya adalah Ikan Louhan Bonsai Super Red Dragon. Louhan jenis ini berasal dari negera Gajah Putih (Thailand). Ikan Louhan SRD merupakan hasil persilangan antara Louhan Cencu dengan Ikan Cichild sehinggaenghasilkan jenis louhan baru.

Adapun ciri khas dari Louhan SRD adalah benjolan (jenong) yang besar dengan kombinasi warna kuning keemasan dan merah pada sisik tubuhnya.

Dari segi harga, ikan louhan bonsai SRD dibandrol cukup mahal. Untuk ukuran dewasa dihargai kisaran Rp. 600.000,- , sedangkan untuk louhan bonsai SRD anakan di bandrol Rp. 80.000,- perekornya.


3. Ikan Louhan Bonsai Kamfa


ikan louhan bonsai kamfa

Jenis louhan satu ini mempunyai habitat di Singapura dan Indonesia. Buat para pecinta ikan louhan tentu sudah tidak asing lagi dengan jenis satu ini.

Ciri khusus dari ikan louhan bonsai kamfa adalah warna sisiknya yang merah merona dipadu corak bintik bintik putih pada seluruh tubuhnya. Karena keunikan dan keindahan tersebut ikan louhan kamfa juga sering dijuluki Louhan Mutiara.

Dipasaran Ikan Louhan Bonsai kamfa dewasa dibandrol antara Rp. 800.000,- perekornya, sedangkan untuk bonsai kamfa yang masih anakan di hargai cukup mahal pula, yakni Rp. 100.000,- per ekor.


4. Ikan Louhan Bonsai Cencu


ikan louhan bonsai cencu

Pada dasarnya ikan louhan cencu di bagi menjadi dua jenis, yakni ikan louhan cencu klasik dan modern. Namun ternyata ada juga jenis bonsai dari louhan cencu loh!!

Untuk ikan louhan cencu klasik sendiri memiliki ciri khas warna merah dominan yang cerah, tubuhnya bulat dengan jenong tidak terlalu besar.

Sedangkan Ikan louhan cencu modern memiliki pola mutiara hampir diseluruh tubuhnya, hingga ke pipi, bahkan jenongnya (untuk kualitas super).

Dipasaran  ikan louhan bonsai cencu dewasa di jual dkisaran Rp. 500.000,- sedangkan untuk anakan bonsai cencu anakan dibandrol sekitar Rp. 40.000,- per ekornya.


5. Ikan Louhan Bonsai Thailand


ikan louhan bonsai thailand

Memang benar Ikan Louan banyak ditemukan di Asia tenggara, termasuk Negara Thailand. Ikan louhan asal thailand juga terkenal berkualitas dengan harga yang mahal pula.

Salah satu jenis ikan louhan asal negeri Gajah Putih adalah, Ikan Louhan Bonsai Thailand. Sebenarnya banyak jenis louhan yang berasal dari negera itu seperti Louhan Kamfa dan Louhan SRD.

Dipasar Indonesia ikan louhan bonsai thailand dibandrol dengan harga Rp. 1.000.000,- untuk ukuran Dewasa. Sedangkan untuk anakan di jual dengan harga Rp. 150.000,- per ekornya.


Daftar Harga Ikan Louhan Bonsai Semua Jenis dan Ukuran


Harga jual ikan louhan bonsai tergantung dari kualitas serta ukurannya. Semakin kecil dan unik saat dewasa maka semakin mahal pula harga jualnya.

Jenis Ikan Louhan BonsaiHarga perEkor
Ikan Louhan Bonsai Blue Super Dragon 5 CmRp 200.000
Ikan Louhan Bonsai Blue Super Dragon 10 Cm
Rp 500.000
Ikan Louhan Bonsai Blue Super Dragon Dewasa
Rp 2.000.000
Ikan Louhan Bonsai Super Red Dragon 5 Cm
Rp 80.000
Ikan Louhan Bonsai Super Red Dragon 10 Cm
Rp 200.000
Ikan Louhan Bonsai Super Red Dragon Dewasa
Rp 600.000
Ikan Louhan Bonsai Kamfa 5 Cm
Rp 100.000
Ikan Louhan Bonsai Kamfa 10 Cm
Rp 250.000
Ikan Louhan Bonsai Kamfa Dewasa
Rp 800.000
Ikan Louhan Bonsai Cencu 5 Cm
Rp 40.000
Ikan Louhan Bonsai Cencu 10 Cm
Rp 150.000
Ikan Louhan Bonsai Cencu Dewasa
Rp 500.000
Ikan Louhan Bonsai Thailand 5 Cm
Rp 150.000
Ikan Louhan Bonsai Thailand 10 Cm
Rp 300.000
Ikan Louhan Bonsai Thailand Dewasa
Rp 1.000.000

Harga di atas saya ambil dari beberapa toko online dan sumber yang terpercaya.





Related Posts: