Ga Masuk Akal!! 7 Ikan Louhan Termahal no.1 Seharga 900 Juta



Ikan Louhan Termahal di Dunia - Pasti anda sudah tidak asing lagi dengan ikan satu ini bukan? Ikan dengan ciri khas tonjolan pada kepalanya ini memang sangat diminati para pecinta ikan hias. Corak warnanya yang indah dengan jenong dikepalanya membuat ikan louhan terlihat menarik dan unik.

Meski saat ini ikan louhan tidak sepopuler beberapa tahun lalu, namun ikan hias satu ini masih menjadi salah satu yang paling banyak dicari kolektor ikan hias. Dengan warna yang cantik serta pola yang unik membuatnya sangat cocok dipelihara sebagai penghias aquarium anda.

Warna serta bentuknya yang unik serta gerak geriknya yang elegan, rasanya tidak akan bosan melihat ikan ini. Karena keunikannya, ikan louhan dibandrol dengan harga yang cukup mahal. Harganya mulai dari ratusan ribu hingga ratusan juta.

Mahal tidaknya ikan louhan tentu ditentukan oleh kualitas ikan itu sendiri. Semakin unik corak warna sisiknya maka akan membuat harganya melonjak drastis. Dan salah satunya bisa disebut sebagai jenis ikan louhan tercantik .

Lalu ikan louhan jenis apa yang paling mahal di dunia?


7. Ikan Louhan Golden Base


ikan louhan golden base

Jenis Ikan louhan termahal ke 7 adalah Ikan Louhan Golden Base. Untuk para pecinta ikan louhan tentu pernah mengira bahwa jenis satu ini ada adalah ikan louhan golden red.

Memang  kedua terlihat sangat mirip, namun ikan louhan golden base lebih dominan dengan warna keemasan dan cenderung kuning.

Untuk harga ikan louhan golden base dibandrol kisaran Rp. 1.800.000,- per ekor sedangkan untuk golden base anakan di jual kisaran Rp. 450.000,- per ekor. Semakin sempurna pola corak mutiara pada tubuhnya harganya pun akan semakin mahal.


6. Ikan Louhan Super Red Texas


ikan louhan super red texas

Jenis satu ini berasal dari negara Gajah Putih "Tahiland". Adapun ciri khas dari louhan super red texas yaitu  warna merah yang merona dengan bintik mutiara yang menutupi tubuhnya. Bintik mutiara tersebut ada mulai kepala hingga ujung ekor (mirip strawberry).

Namun louhan jenis ini tidak memiliki jenong meski sudah dewasa. Dari segi harga, ikan louhan Super Red Texas tergolong cukup mahal. Untuk Super Red Texas dewasa dibandrol kisaran Rp. 2.300.000,-. Sedangkan untuk anakan dijual seharga Rp. 500.000,- per ekornya.


5. Ikan Louhan Super Red Synspillum


ikan louhan super red

Jenis louhan termahal berikutnya adalah Ikan Louhan Super Red Synspillum. Jenis tergolong masih jarang ditemukan di toko toko ikan hias. Karena kelangkaan itu pula yang turut mempengaruhi harga jual Ikan Louhan Super Red Synspillum.

Ciri khas dari jenis ini adalah adanya warna merah cerah mulai dari kepala hingga ujung ekor. Dipasaran Louhan Super Red Synspillum dewasa dibandrol dengan harga Rp. 2.500.000,- per ekor. Sedangkan untuk anakan dihargai Rp. 500.000,- per ekornya.

Harga tersebut akan melonjak tinggi bila corak warna merahnya semakin cerah dan bersih.


4. Ikan Louhan Strom


ikan louhan strom

Mungkin belum banyak orang tahu dengan ikan louhan jenis ini, pasalnya Ikan Louhan Strom belum lama tersebar dan di budidayakan di Indonesia. Jenis satu ini memiliki warna yang cukup unik dan cantik yakni biru, hitam dan merah.

Dipasaran ikan louhan strom dibandrol dengan harga yang relatif mahal, untuk louhan strom dewasa dihargai Rp. 2.500.000,- per ekornya. Sedangkang untuk louhan strom anakan di jual seharga Rp. 650.000,- .

Semakin unik warna ikan louhan tersebut maka semakin mahal pula harganya.


3. Ikan Louhan Golden Red


ikan louhan golden red

Ikan louhan termahal selanjutnya adalah  Ikan Louhan Golden Red. Ciri khas dari jenis ini adalah corak warna merah keemaaan mulai dari kepala hingga ujung ekor. Namun jenis louhan satu ini tergolong sangat langka dan jarang ditemui di Indonesia.

Karena kelangkaan itu, ikan louhan golden red dibandrol dengan harga yang cukup mahal. Untuk louhan dewasa dihargai sekitar Rp. 3.000.000,- sedangkan untuk anakan harganya mencapai Rp. 650.000,-.

Sedangkan ikan louhan yang telah bersertifikat dan memenangkan lomba dijual dengan harga yang lebih mahal.

Bahkan Ikan Louhan Golden Red tercacat pernah terjual dengan harga yang sangat Fantastis yaitu Rp. 900 Juta.


2. Ikan Louhan Rainbow King


ikan louhan rainbow king

Jenis louhan yang paling mahal berikutnya adalah ikan louhan rainbow king. Jenis ini merupakan ikan louhan hasil persilangan (hybrid) antara dua jenis louhan yang berbeda.

Uniknya ikan louhan rainbow king memiliki 5 jenis warna yang berbeda pada tubuhnya, itulah kenapa louhan ini diberi nama rainbow king (louhan pelangi).

Dipasaran, louhan rainbow king dibandrol kisaran Rp. 3.000.000,- sedangkan anakannya dihargai sekitar Rp. 650.000,-. Semakin cantik dan unik warna tersebut tentu harganya akan semakin mahal pula.


1. Ikan Louhan Kamfa


ikan louhan kamfa

Buat para pencinta atau kolektor ikan louhan tentu sudah tidak asing lagi dengan louhan satu ini. Ikan Louhan Kamfa berasal dari negara tetangga yaitu Singapura, namun saat ini sudah banyak di dibudidayakan di Indonesia.

Ciri khas dari jenis ini adalah tubuhnya berwarna merah merona dengan corak warna bintik bintik putih mulai dari kepala hingga ekornya. Keunikan dan keindahan corak tersebut menjadikan ikan louhan kamfa juga dijuluki ikan louhan mutiara.

Keunikan tersebut juga menjadikan louhan kamfa cukup mahal, untuk ikan louhan kamfa dewasa dibandrol dengan harga Rp. 3.500.000,- per ekornya sedangkan untuk anakan kamfa dihargai kisaran Rp. 850.000,-.

Harga tersebut berlaku untuk ikan louhan kamfa dengan kualitas standart, harga tersebut dapat lebih mahal bila kualitas corak, warna serta jenong lebih baik.

Bahkan Ikan Louhan Kamfa pernah terjual dengan harga Rp. 200 Jutaan.

Dafar Harga Ikan Louhan Termahal di Dunia
Jenis Ikan Louhan TermahalHarga/Ekor
Ikan Louhan Super Golden BaseRp 1.800.000,-
Anakan Ikan Louhan Super Golden Base
Rp 450.000,-
Ikan Louhan Super Red Texas
Rp 2.300.000,-
Anakan Ikan Louhan Super Red Texas
Rp 500.000,-
Ikan Louhan Super Red Synspillum
Rp 2.500.000,-
Anakan Ikan Louhan Super Red Synspillum
Rp 500.000,-
Ikan Louhan Strom
Rp 2.500.000
Anakan Ikan Louhan Strom
Rp 650.000
Ikan Louhan Golden Red
Rp 3.000.000
Anakan Ikan Louhan Golden Red
Rp 650.000
Ikan Louhan Rainbow King
Rp 3.000.000
Anakan Ikan Louhan Rainbow King
Rp 650.000
Ikan Louhan Kamfa
Rp 3.500.000
Anakan Ikan Louhan Kamfa
Rp 850.000





Related Posts: