[Terlengkap] 20 Harga Bibit & Induk Ikan Koi Blitar 2019


A. Apa itu Ikan Koi Blitar??

ikan koi blitar

Harga Bibit Ikan Koi Blitar - Blitar merupakan salah satu pusat ikan koi terbesar di Dunia yang sudah diakui Dunia International dengan pattern genetik koi. Kota yang berada di Jawa Timur ini memang mempunyai faktor geologi dan temperatur yang cocok sebagi habitat ikan koi.

Selain itu para petani koi di Blitar juga sangat berpengalaman untuk urusan merawat salah satu ikan hias terindah ini. Menurut informasi, tingkat keberhasilan mereka dalam merawat ikan koi bisa mencapai 90 % (wow banget kan). Tentu semua itu berkat ketekunan mereka dalam merawat ikan koi selama bertahun, pengalaman juga turut andil dari keberhasilan tersebut.

B. Apa Kelebihan Ikan Koi Blitar dibandingkan Jenis liannya??

ikan koi blitar

Hingga saat ini para petani ikan koi blitar tetap dapat mempertahankan reputasinya sebagai breeder koi tingkat international.

Baca Juga : Makanan Ikan Koi Agar Cepat Besar Selain Pelet

Bagaimana cara petani Ikan Koi Blitar tetap mempertahankan kualitas setingkat International??

Berawal dari pengalaman budidaya ikan lokal seperti Ikan Mas dan Tawes, para petani di sana juga sukses membudidayakan ikan koi. Hal tersebut dibuktikan dengan adanya BKC (Blitar Koi Club), yakni perkumpulan para petani dan pecinta ikan koi.

Disana para petani ikan koi menggunakan kolam air hijau sebagai pembentuk warna ikan koi. Ikan koi Blitar diklaim dapat tumbuh lebih cepat daripada di negara aslanya. Tak heran bila Ikan koi asal Blitar berkelas International.

Hal tersebut dibuktikan dengan adanya ekspor ke negara-negara dibelahan Dunia. Ikan Koi dengan grade B biasanya diekspor ke negara negara di Eropa dan Amerika, sedangkan Koi grade A dipasarkan di Asia termasuk Indonesia.

C. Apa Manfaat Memelihara Ikan Koi di Rumah??

ikan koi blitar

Dengan memelihara ikan koi tentu akan memberi kepuasan tersendiri buat pemiliknya, terlebih pagi mereka yang memang penghobi ikan hias. Menurut pengakuan dari beberapa pecinta ikan koi, ikan ini mempunyai pancaran energi dan mengeluarkan aura positif.

Hal tersebut dirasakan ketika anda memberi pakan dan ikan akan saling berebut makanan. Saat kita memberi pakan di pagi hari dan dijadikan rutinitas, aktifitas tersebut dapat membantu etos kerja kita.

Di Negara asalnya Jepang, ikan koi hanya dipelihara oleh orang tertentu saja. Karena memang sejarahnya hanya kalangan perwira kerajaan saja yang memelihara ikan ini.

Legenda tentang ikan koi di Jepang juga menceritakan bahwa ikan ini merupakan tunggangan Dewa. Koi disebut sebagai ikan perkasa karena semangat juga yang dilambangkan ikan ini.

D. Lalu Berapa Harga Bibit dan Ikan Koi Blitar Dewasa??

harga bibit ikan koi blitar

Ikan koi sendiri memiliki banyak jenis dan varian yang masing masing mempunyai keindahan serta menawan. Di Indonesia sendiri budidaya ikan koi sudah lama berhasil dan melahirkan varian koi dengan kualitas bagus seperti petani ikan koi di Blitar.

Baca Juga : Cara Memilih Ikan Koi Berkualitas Untuk Kontes Dan Hias

Berikut Daftar Harga Anakan Ikan Koi Blitar dan Indukan Terbaru

Jenis dan Ukuran Ikan Koi BlitarHarga
Ikan Koi Blitar Tancho AnakanRp 35.000
Ikan Koi Blitar Tancho DewasaRp 400.000
Ikan Koi Blitar Orgon AnakanRp 25.000
Ikan Koi Blitar Orgon DewasaRp 350.000
Ikan Koi Blitar Kohaku AnakanRp 100.000
Ikan Koi Blitar Kohaku DewasaRp 4.000.000
Ikan Koi Blitar Shusui AnakanRp 50.000
Ikan Koi Blitar Shusui DewasaRp. 600.000
Ikan Koi Blitar Asagi AnakanRp 45.000
Ikan Koi Blitar Asagi DewasaRp 500.000
Ikan Koi Blitar Chagoi AnakanRp. 25.000
Ikan Koi Blitar Chagoi DewasaRp. 200.000
Ikan Koi Blitar Ochiba AnakanRp. 25.000
Ikan Koi Blitar Ochiba DewasaRp. 200.000
Ikan Koi Blitar Bekko AnakanRp. 100.000
Ikan Koi Blitar Bekko DewasaRp. 1.000.000
Ikan Koi Blitar Showa AnakanRp. 50.000
Ikan Koi Blitar Showa DewasaRp. 600.000
Ikan Koi Blitar Sanke AnakanRp. 45.000
Ikan Koi Blitar Sanke DewasaRp. 100.000

Itulah Daftar Harga Ikan Koi Blitar Terbaru dari semua jenis. Gimana tertarik untuk membeli ikan koi jenis tersebut??





Related Posts: