10x dari Ukuran Normal?? Inilah 3 Ikan Koi Terbesar di Dunia


Ikan Koi Terbesar - Pasti anda tidak asing lagi dengan Ikan hias satu ini bukan? Sejak ratusan tahun yang lalu ikan koi sudah menjadi primadona di kalangan Kaisar dan Raja di Jepang. Dahulu ikan koi menjadi lambang kekayaan para pemiliknya. Namun saat ini, koi sudah dipelihara sebagai ikan hias di seluruh penjuru Dunia.

Ikan koi sangat cocok dipelihara sebagai hiasan pada Aquarium maupun Kolam. Ikan ini memiliki umur yang cukup panjang hingga puluhan tahun. Jadi tak khayal bila banyak ditemukan ikan koi dengan ukuran raksasa (besar). Warnanya yang cantik dengan bentuk bentuk tubuh yang elegan membuat daya tarik tersendiri bagi pemiliknya.

Baca Juga : 5 Jenis Ikan Koi Blitar yang Murah dan Paling Laku

Dan pada kesempatan kali ini ReelMancing akan mengulas tentang Ikan Koi terbesar di Indonesia, bahkan di Dunia. Ikan koi jenis apa saja itu?

Ikan Koi Terbesar di Dunia #3 | Kohaku 94 cm


gambar ikan koi terbesar di dunia

Pada urutan ke - 3 sebagai Ikan Koi Terbesar di Dunia dipegang oleh ikan dengan jenis Kohaku. Koi tersebut dimiliki oleh Mr. Pan Zhi Cheng dari Guangzhou, Tiongkok dengan nama Nisikagawa.

Ikan koi ini memiliki jenis kelamin betina dengan panjang 94 cm dan berat 10 kg lebih. Patas saja bila ukuran ikan ini hampir mencapai 1 meter, ternyata usianya sudah mencapai 8 tahun lebih. Pada ajang kontes yang diadakan di All Japan Koi Show tahun 2016, ikan koi dengan nama Nisikagawa berhasil memenangkan kontes sebagai Ikan Koi Terbesar di Dunia.

Ikan Koi Terbesar di Dunia #2 | Kohaku 101 cm


gambar ikan koi terbesar di dunia

Pada acara Lelang Ikan Koi yang diadakan oleh Sankai Fish Farm Jepang pada 4 Oktober 2018 jam 9 pagi dan berhasil menjual ikan koi dengan panjang 101 cm. Selain menjadi Ikan Koi Terbesar di Dunia, Koi tersebut juga memecahkan rekor sebagai Ikan Koi Termahal di Dunia.

Tahukah anda berapa harga Ikan Koi Kohaku tersebut?

Percaya atau tidak, Ikan Koi tersebut terjual dengan harga Rp. 27 Milyar, lebih tepatnya Yen 203.000.000 atau setara dengan Rp. 26,947,609,946,- dengan kurs hari Rp. 132,7 per 1 Yen Jepang .

Kenapa bisa semahal itu?

Selain kualitasnya yang spesial, ikan tersebut juga memiliki ukuran lebih dari 100 cm dan berumur 9 tahun. Koi dengan ukuran sebesar itu memang jarang sekali di jual oleh pemiliknya. Baca juga informasi lebih lengkap tentang Ikan Koi Termahal di Dunia.

Ikan Koi Terbesar di Dunia #1 | Karashi ukuran 115 cm


gambar ikan koi terbesar di dunia

Kebanyakan orang mungkin beranggapan bahwa ikan koi terbesar di Dunia berasal dari Jepang. Karena Jepang merupakan negara asal dari ikan hias tersebut. Tapi kenyataannya, Ikan Koi terbesar di Dunia justru dari Indonesia Lohh!!

Mengutip dari berita facebook, tepatnya halaman Rinyuken Indonesia bahwa seekor Ikan Koi berhasil memenangkan Kontes Ikan Koi Terbesar di Dunia. Kontes tersebut di beri nama Grand Champion B & BIV Kawarimono - Rinyuken Indonesia Super Koi Show pada tahun 2012.

Ikan tersebut mempunyai panjang 115 cm dengan warna kuning emas dan bentuk tubuh yang gempal. Hebatnya ikan koi terbesar di Dunia tersebut tidak hanya satu, melainkan ada 4 ekor ikan.

Itulah artikel tentang Ikan Koi Terbesar di Dunia versi ReelMancing.

Bagaimana? Tertarik memelihara ikan koi? Sebaiknya baca dulu Cara Memilih Anakan Ikan Koi Berkualitas serta Makanan Ikan Koi Agar Cepat Besar.





Related Posts: