7 Rekomendasi Ikan Hias Kecil Murah tapi Penuh Warna


Ikan Hias Kecil Murah - Pernahkah anda memelihara ikan hias? Atau bahkan anda kolektor ikan hias? Hampir semua orang tentu pernah memelihara ikan hias, entah itu yang harganya ribuan hingga jutaan rupiah.

Banyak hal yang kita dapat dengan memelihara ikan hias,  selain dapat menghiasi sudut rumah anda. Ikan hias juga bisa menghilangkan penat setelah beraktifitas seharian.

ikan hias kecil murah
ikan molly

Warna warni ikan ditambah suara gemericik air aquarium tentu akan menenangkan pikiran anda.

Gimana? Berminat untuk memelihara Ikan Hias?

Baca Juga : 10 Jenis Ikan Hias Kecil Cantik yang Suka Bergerombol

Pada dasarnya ikan hias dapat dibedakan menjadi 2, yakni Ikan Hias Air Tawar dan Ikan Hias Air Laut.

Sebelum mulai memelihara ikan hias sebaiknya pahami dahulu karakter ikan tersebut. Entah itu ikan yang Agresif, Predator atau suka bergerombol.

Untuk itu, bagi anda seorang pemula sebaiknya pelihara ikan hias dengan harga yang murah terlebih dahulu. Hal tersebut tentu dimaksudkan agar tidak terlalu prustasi bila mana ikan mati.

Baca Juga : 5 Jenis Ikan Hias Pemakan Lumut, Alga Air Laut dan Tawar

Dan kali ini JejakSemut akan membagikan informasi tentang Jenis Ikan Hias yang Murah tapi Cantik.

Apa Saja Jenisnya? Yuks, simak!!

1. Ikan Molly

ikan hias kecil murah

Harga Rp. 1.000 - Rp. 3.000

Rekomendasi ikan hias yang murah tapi cantik adalah ikan molly. Kenapa harus memilih ikan molly? Selain cantik dengan corak warna warni, ikan jenis ini juga cukup mudah dipelihara. Dari segi harga, molly juga cukup terjangkau yakni hanya kisaran Rp. 1.000 perekor untuk anakan sedangkan dewasa Rp. 3.000 perekor.

2. Ikan Platy

ikan hias kecil murah

Harga Rp. 2.000 - Rp. 15.000

Tak kalah dari molly, Ikan Platy juga memiliki warna yang indah. Ikan ini juga memiliki bentuk tubuh yang menggemaskan serta beberapa pilihan corak warna yang cantik, tak khayal bila ikan platy merupakan salah satu ikan hias air tawar kecil tercantik. Dengan keindahan tersebut ikan platy dibandrol hanya Rp. 2.000 hingga Rp. 15.000 perekornya.

3. Ikan Guppy (Gupi)


ikan hias kecil murah

Harga Rp. 5.000 - Rp. 100.000

Dari bentuk tubuhnya, sekilas ikan ini mirip sekali dengan ikan cupang. Hanya saja ikan guppy memiliki sirip yang lebar pada ekornya saja. Corak warna yang indah dengan tubuh yang mungil menjadikan ikan guppy cocok dipelihara di Aquarium Mini.

Mau tahu berapa harga ikan guppy dipasaran? berbeda dengan kedua jenis ikan hias diatas, ikan guppy memiliki harga yang lebih mahal yakni kisaran Rp. 5.000 untuk kualitas standart dan Rp. 100.000 untk kualitas super. Tapi tentu saja harga tersebut sebanding dengan keindahannya.

4. Ikan Galaxy Rasbora

Ikan Hias Kecil Murah

Harga Rp 5.000 - Rp. 20.000

Ciri khas Galaxy Rasbora adalah corak bintik bintik kuning pada tubuhnya dengan warna dasar biru kehijauan, ditambah lagi siripnya yang berwarna merah menyala. Indah bukan? Dengan keindahan tersebut ikan Galaxy Rasbora dibandrol hanya Rp. 5.000 hingga Rp. 20.000 saja.

5. Ikan Zebra

Ikan Hias Kecil Murah

Harga Rp. 2.500 - Rp. 10.000

Satu lagi jenis ikan hias yang memiliki harga murah namun dengan corak warna yang indah. Ciri khas dari ikan ini adalah corak belang memanjang berwarna putih dari kepala hingga sirip ekor, itulah alasan kenapa diberi nama ikan zebra. Tapi perlu anda ketahui, ikan zebra memiliki kebiasaan melompat dari aquarium. Jadi sebaiknya tutup aquarium anda Ya!!

6. Ikan AngelFish (Ikan Bidadari)

Ikan Hias Kecil Murah

Harga Rp. 15.000 - Rp. 50.000

Tidak heran bila jenis ikan air tawar ini disebut ikan bidadari. Warnanya yang cantik dengan bentuk unik menjadi nilai tersendiri buat pecinta ikan hias. Keindahannya tentu akan mempercantik aquarium anda. Dari segi harga ikan anglefish juga masih terjangkau, dipasaran ikan ini dibandrol kisaran Rp. 15.000 hingga Rp. 50.000.

7. Ikan Pedang

ikan hias kecil murah

Harga Rp. 3.000 - Rp. 20.000

Buat pecinta ikan hias tentu sudah tidak asing lagi dengan jenis ikan satu ini. Bentuknya yang unik dengan tubuh memanjang serta sirip ekor menyerupai pedang. Selain itu ikan ini cukup mudah dipelihara karena bersifat damai (bisa dicampur dengan jenis lain). Dari segi harga juga cukup murah yakni kisaran Rp. 3.000 hingga Rp. 20.000 perekornya.

Itulah 7 Rekomendasi Jenis Ikan Hias Kecil Murah yang dapat menjadi pilihan. Gimana? Berminat untuk membeli salah satu dari rekomendasi diatas?





Related Posts: