Inilah!! 7 Jenis Ikan Hias Air Tawar yang Murah tapi Cantik


Ikan Hias Air Tawar Murah - Tentu anda ingin rumah anda terlihat cantik bukan? Salah satu cara terbaik adalah dengan memelihara ikan hias. Namun ada banyak pilihan yang buat kita bingung dengan warna dan jenisnya.

Seperti yang kita ketahui, bahwa "Harga membawa Rupa". Artinya Semakin mahal harga ikan yang ditawarkan tentu sebanding dengan kualitas ikan itu sendiri.

gambar ikan guppy

Dipasaran harga ikan hias sangatlah bervariasi, mulai dari ribuan hingga ratusan juta. Bahkan ada juga jenis ikan hias yang di jual dengan harga Milyaran rupiah. WooW, Amazing?!! Ikan tersebut juga dikalim sebagai Ikan Hias Termahal di Dunia.

Bagi sebagain orang, membeli ikan dengan harga selangit harus berfikir 2x (pengalaman pribadi).

Baca Juga : 10 Ikan Hias Ini mudah dipelihara meski minim oksigen

Tapi, ada juga Loh!!

Ikan hias air tawar yang dibandrol murah namun cantik dan indah. Meski murah jenis ikan tersebut tetap berkualitas kok.

Mau Tahu, Jenis Ikan Hias Air Tawar saja Itu?

Yuks, Simak!!

1. Ikan Cupang


ikan cupang

Siapa yang tidak kenal ikan hias satu ini, Ikan Cupang menjadi salah satu jenis yang paling laku dipasaran. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa senang memelihara ikan ini. Hal ini dikarenakan ikan cupang tergolong mudah dipelihara dan sangat mudah beradaptasi dengan lingkungan baru.

Dari segi perawatan ikan cupang juga tidak memerlukan perawatan khusus, bahkan dapat dipelihara tanpa aerator (pompa oksigen) sekalipun. Tidak hanya itu, ikan ini juga memiliki harga yang relatif murah, untuk Anakan dibandrol mulai dari Rp. 5.000 dan Dewasa mulai Rp. 35.000.

2. Ikan Lemon




ikan lemon

Dari bentuknya ikan ini mirip sekali dengan Ikan Nila, hanya saja corak ikan lemon lebih indah dibandingkan nila. Jenis ikan ini juga mempunyai sifat yang sama, yakni menyimpan anak yang baru menetas dalam mulutnya.

Baca Juga : Ikan Hias air tawar kecil tapi murah

Ikan lemon juga tergolong cukup mudah dibudidayakan layaknya ikan nila. Corak warna kuning dibalut hitam pada siripnya menambah keindahan ikan satu ini.

Dari segi harga ikan lemon juga cukup terjangkau yakni kisaran Rp. 10.000 untuk Anakan dan Rp. 20.000 untuk ukuran Dewasa.

3. Ikan Pedang


ikan hias pedang

Jenis satu ini cukup familiar di masyarakat Indonesia, ciri khas dari ikan pedang adalah adanya sirip ekor yang memanjang layaknya pedang. Selain dijadikan ikan hias, ikan ini juga kerap dijadikan pakan predator.

Tidak hanya itu harga ikan pedang juga sangat terjangkau, yakni kisaran Rp. 1.500 untuk anakan dan Rp. 2.000 untuk ikan Dewasa.

4. Ikan Molly


ikan hias molly

Satu lagi ikan cantik dengan harga yang murah. Ciri khas dari ikan molly adalah perutnya yang buncit pada ikan betina dan memanjang dengan sirip yang cantik pada molly jantan.

Baca Juga : Ikan Koi Mati Mendadak? Yuks Simak Penyebab dan Cara Atasinnya

Selain cantik, ternyata ikan hias molly juga di jual dengan harga yang sangat murah, yakni hanya Rp. 1.500 per ekor untuk anakan dan Rp. 3.500 per ekor untuk molly dewasa.

5. Ikan Guppy


ikan guppy

Sama seperti molly, ikan guppy juga merupakan ikan hias yang berukuran kecil. Ciri khas dari guppy adalah sirip ekor yang memanjang dengan corak warna yang beragam pada tubuhnya.

Jenis ini tergolong cukup mudah perawatannya, hal itu dikarenakan ikan guppy mampu beradaptasi cukup baik dengan lingkungan baru. Bila anda berminat membeli ikan hias satu ini, cukup sediakan dana sekitar Rp. 5.000 untuk anakan dan Rp. 20.000 ukuran Dewasa.

6. Ikan Black Ghost


ikan black ghost

Black Ghost merupakan ikan air tawar yang berasal dari sungai Amazon (Amerika Selatan). Bentuknya yang unik, dengan tubuh memanjang serta sirip yang lebar seperti selendang menambah keindahan ikan ini.

Ikan ini memiliki warna hitam dengan corak putih pada bagian ekor. Tentu saja keunikan tersebut membuat para kolektor ikan hias terpesona. Tapi siapa sangka, keindahan tersebut dapat anda miliki hanya dengan mahar Rp. 10.000 saja untuk anakan dan Rp. 25.000 untuk black ghost dewasa.

7. Ikan Manfish


ikan manfish

Ikan manfish adalah ikan hias air tawar yang memiliki tubuh pipih dan lebar. Selain itu ikan ini juga mempunyai corak yang indah. Keunikan tersebut membuat manfish cukup laris dipasaran.

Tahukah anda berapa harga ikan cantik ini? Bentuk yang unik ditambah corak yang indah, ikan manfish hanya dihargai sekitar Rp. 7.500 hingga Rp. 15.000 saja.





Related Posts: