√ 10+ Jenis Ikan Hias Air Tawar yang Cocok buat Aquarium Mini


Ikan Hias Aquarium Mini - Rumah anda sempit? dengan perabotan didalamanya? Namun ingin memelihara ikan hias? Solusinya mudah!! Aquarium mini jawabannya.

Selain dapat mempercantik sudut rumah anda, aqurium mini memiliki ukuran yang minimalis dan tentunya dibandrol dengan harga yang murah pula. Untuk mempercantik tampilan aquarium mini sebaiknya tambahkan pula ikan hias kecil agar serasi.

ikan hias aquarium mini

Sebaiknya pilih jenis ikan hias aqurium mini dengan warna dan corak yang cantik pula. Apa saja itu?

Ada banyak jenis ikan hias yang cocok dipelihara di aqurium mini, mulai dari harga ribuan hingga ratusan ribu rupiah. Selain harganya yang murah, ikan hias kecil biasanya lebih mudah perawatannya.

Baca Juga : 7 Rekomendasi Ikan Hias Kecil Murah tapi Penuh Warna

Dari sekian banyak jenis ikan hias kecil, ada beberapa jenis yang menurut mimin paling cocok dipelihara di aquarium mini. Rekomendasi tersebut tentu didasarkan beberapa kriteria, seperti warna yang cantik, motif yang unik, tingkah laku ikan maupun dari sisi perawatan.

Lantas Ikan Hias Kecil Jenis apa saja yang Cocok Dipelihara di Aquarium Mini?

1. Ikan Hias Aquarium Mini Rainbow

ikan hias aquarium mini

Harga mulai dari Rp 7.500 - Rp 50.000 per ekor.

Seperti namanya, ikan hias satu ini mempunyai corak layaknya sebuah pelangi. Selain warna yang indah, ikan rainbow di pilih karena perawatannya yang mudah serta dapat dicampur dengan jenis ikan hias lainnya. Soal harga tidak perlu khawatir, ikan rainbow dibandrol dengan harga relatif murah.

Baca Juga : 10 Jenis Ikan Hias Laut yang bisa Hidup di Air Tawar


2. Ikan Hias Aquarium Mini Guppy

ikan hias aquarium mini

Harga mulai dari Rp 5.000 - Rp 10.000 per ekor.

Buat penggemar ikan hias pasti sudah tidak asing lagi dengan jenis satu ini. Bentuknya yang mungil tentu dapat memperindah aquarium/aquascape anda. Selain itu ikan ini memiliki warna serta corak tubuh yang indah dan beragam. Murahnya harga ikan guppy juga menjadi salah satu alasan kenapa banyak yang memilih ikan ini.

3. Ikan Hias Aquascape Manfish

ikan hias aquarium mini

Harga mulai dari Rp 5.000 - Rp 50.000 per ekor.

Bentuknya yang unik menjadi salah satu kelebihan dari ikan manfish. Corak serta warna yang indah membuat ikan satu ini banyak diburu para pecinta ikan hias. Ikan jenis ini juga tergolong cukup mudah di pelihara. Makanan ikan manfish juga mudah didapatkan, yakni cacing sutra maupun pelet.

4. Ikan Hias Aquarium Mini Sae

ikan hias aquarium mini

Harga mulai dari Rp 5.000 - Rp 20.000 per ekor.

Berbeda dengan ikan hias kebanyakan, Ikan Sae lebih senang menghabiskan waktu didasar aquarium.  Adapun ciri khas dari ikan Sae adalah adanya warna silver dengan garis hitam ditengah tubuhnya. Ikan Sae biasanya dijual dengan harga kisaran 6 ribuan.

5. Ikan Hias Aquarium Mini White Cloud

ikan hias aquarium mini

Harga mulai dari Rp 3.000 - Rp 20.000 per ekor.

Buat sebagian orang ikan white cloud mungkin terdengar asing ditelinga. Sekilas ikan ini mirip dengan neon tetra, warnanya yang cantik menjadi daya tarik tersendiri buat pecinta ikan hias. Selain itu ikan white cloud juga dibanrol dengan harga yang cukup murah, dipasaran biasanya ikan ini dibandrol kisaran Rp. 6.000 perekor.

6. Ikan Hias Aquarium Mini Neon Tetra

ikan hias aquarium mini

Harga mulai dari Rp 1.500 - Rp 5.000 per ekor.

Buat anda yang sering hilir mudik ke toko ikan hias, pasti pernah melihat ikan satu ini. Memang hampir semua toko ikan hias menjual ikan hias neon tetra. Warnanya yang cantik ditambah harganya yang murah menjadi salah satu penyebab banyak penggemar ikan ini. Uniknya ikan neon tetra akan terlihat menyala saat tubuhnya memantulkan cahaya lampu.

7. Ikan Hias Aquascape Neon Cardinal Tetra

ikan hias aquarium mini

Harga mulai dari Rp 2.000 - Rp 5.000 per ekor.

Masih satu keluarga dengan neon tetra, ikan ini satu ini juga memiliki warna yang indah, jadi cocok dipelihara di aquarium mini. Adapun ciri khas dari neon cardinal tetra adalah adnya warna biru, silver serta merah. Jenis ini memiliki warna merah lebih dominan.

8. Ikan Hias Aquarium Mini Neon Sarpae Tetra

ikan hias aquarium mini

Harga mulai dari Rp 2.000 - Rp 5.000 per ekor.

Satu lagi ikan hias neon yang memiliki warna indah. Ikan dari keluarga neon satu ini memiliki ciri khas warna orange dengan sirip berwarna merah. Selain itu neon sarpae tetra memiliki ukuran tubuh lebih lebar serta adanya corak hitam pada kepalanya. Soal harga, tak perlu khawatir sob. Dipasaran Neon Sarpae Tetra dibanrol kisaran 3 ribu-an perel ekor.

9. Ikan Hias Aquarium Mini Neon Diamond Tetra

ikan hias aquarium mini

Harga mulai dari Rp 2.000 - Rp 5.000 per ekor.

Sama seperti namanya, ikan yang masih keluarga neon tetra ini memiliki warna seperti berlian (diamond). Ikan satu ini akan terlihat menyala mengkilap layaknya berlian saat terkena cahaya. Ciri khas dari neon diamond tetra adalah lebih dominan warna biru kehitaman.

10. Ikan Hias Aquarium Mini Neon Glowlight Tetra

Ikan Hias Aquarium Mini

Harga mulai dari Rp 2.000 - Rp 5.000 per ekor.

Masih pada keluarga neon tetra, berbeda dengan ikan jenis neon lainnya. Neon Glowlight Tetra memiliki warna tubuh yang cenderung transparan dengan warna orange pada tengah tubuhnya, mulai dari kepala hingga ujung ekor. Warna cantik tersebut yang membuat ikan satu ini banyak dicari pecinta ikan hias.

11. Ikan Hias Aquarium Mini Chili Rasbora

ikan hias aquarium mini

Harga mulai dari Rp 5.000 - Rp 15.000 per ekor.

Rekomendasi ikan hias untuk aquarium (aquascape) yang terakhir adalah Chili Rasbora. Ukurannya yang kecil yakni hanya sekitar 4 - 5 cm saja, membuatnya sangat ccocok di pelihara pada aquarium maupun aquascape. Adapun ciri khas dari ikan satu ini adalah adanya warna merah terang dari kepala hingga ekor.





Related Posts: